14 Februari 2010

Sekilas tips

Bau badan merupakan problema yang sudah tidak asing lagi.Bau badan yang di maksud di sini adalah bau yang timbul oleh keringat.
Keringat itu sendiri sebenarnya tidak menimbulkan bau.
Sedang bau badan yang berasal dari keringat adalah hasil dari kegiatan micro organisme,khususnya bakteri yang hidup pda kulit manusia dan mengubah komposisi keringat.Hasil kegiatan bakteri inilah yang mengakibatkan timbulnya bau badan.
Keluarnya keringat yang di sebabkan panasnya udara,jarang menjadi bau badan,kecuali ada faktor2 lain.

Ada dua jenis kelenjar keringat.Keringat yang berasal dari kelenjar eccrine di ditribusi ke seluruh permukaan kulit.Sedangkan keringat yang terasa cukup banyak jumlahnya di ketiak, di sekitar daerah puting susu, alat kelamin dan di antara sela pantat khususnya di sekitar lubang dubur adalah keringat yang di hasilkan oleh kelenjar apocrine.
Bau badan yang di timbulkan oleh keringat terutama adalah berasal dari daerah-daerah tersebut dan keringat berkumpul serta tertahan.
Maka bakteri penyebab bau badan bekerja sangat aktif. Untuk mengatasi hal ini antara lain adalah dengan cara:

1.Kebersihan tubuh harus betul-betul di perhatikan. Mandi dua kali dalam sehari jangan di tinggalkan.Bersihkan badan dengan teliti terutama pda bagian/daerah yang memungkinkan bakteri berkembang.
Bagi wanita,untuk membersikan daerah pesak, pakai sabun yang lunak agar tidak terjadi iritasi.

2.Handuk tidak di pakai secara bersama.Satu satu handuk untuk satu orang.Ganti handuk setiap hari.

3.Pakaian, termasuk pakaian dalam harus ganti setiap kali selesai mandi.
Dapat memakai deodorant atau bahan peniarum lainya sebelum mengenakan pakaian.

4.Cuci rambut ,bila perlu pilih sampo yang cocok dengan kulit kepala anda .Bila ingin tubuh harum, memang di perlukan ketekunan dalam merawatnya.Selain kebersihan gizi yang baik, dapat pula dilengkapi dengan memakai bahan-bahan pengharum pada tubuh setelah mandi, sebelum berbusana.(KIWA).
Sekian dulu sedikit info dari saya
continneu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih Atas Komentar Anda